search blog

Jumat, 22 April 2011

Manajemen Komunikasi

1. Apa pendapat Anda tentang pernyataan bahwa Manajemen Komunikasi merupakan bidang kajian dalam Ilmu Komunikasi yang terlalu teoritis?

Jawaban.
Saya berpendapat bahwa dikatakan manjemen komunikasi terlalu teoritis itu, tidak semuanya benar karena dalam manajemen komunikasi bisa memberikan kita suatu pemahaman makna tentang makna dalam isi pesan yang disampaikan kepada orang lain. Dimana dalam penyampaian pesan disampaikan secara mendetail sehingga dapat dimengerti dari maksud dan tujuan dari pesan yang disampaikan kepada penerima pesan tersebut. Dan dalam menyampaikan pesan itu pasti terjadi suatu proses komunikasi yang terjadi yang nantinya menjadi hasil komunikasi yang diinginkan oleh komunikator. Jadi , dalam manejemen komunikasi seseorang melakukan proses komunkasi dengan caranya sendiri agar dalam proses penyampaian pesannya tersebut dapat dipahami oleh pihak penerima secara mendalam. Dan sebagai Kesimpulan bahwa manajemen komunikasi adalah suatu proses pengelolaan komunikasi pesan yang dilakukan seseorang melalui pemaknaan suatu pesan terhadap orang lain.

2. Apa yang Anda ketahui tentang ”Self” seperti yang dijelaskan Michael Kaye?

Jawaban .
seperti yang dijelaskan oleh kaye Michael bahwa self merupakan suatu hal yang bisa membuat terjadinya suatu perubahan. Self kita bisa artikan dalam bahasa Indonesia berarti diri. Self yang dimaksudkan bahwa self dalam berbagai aspek dalam diri seseorang baik pada suatu peresepsi, pengalaman, kemampuan seseorang, keunikan orang dan lain-lain yang ada pada diri setiap orang. Self sering di persepsikan dalam suatu proses pemaknaan yang terjadi dengan sendirinya dalam setiap interaksi. Dengan self kita bisa melakukan suatu perubahan pada situasi yang sedang diri kita alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar