search blog

Jumat, 01 April 2011

kehidupan iyhar classic 09`

HARI PERTAMA
Sabtu, 27 Maret 2010
Jam 04.45 saya bangun untuk melaksanakan shalat subuh, setelah shalat subuh saya membuka kios dan membersihkannya.karena kios tersebut merupakan usaha saya untuk keperluan kuliah dan lain-lain dan saya tidak meminta uang kepada orang tua saya. Pada jam 06.00, saya membersihkan sekeliling rumah saya setelah itu saya istirahat sambil menjaga kios saya itu.
Jam 07.30 pagi saya pergi kepasar untuk belanja barang kios, setelah dari pasar saya mengatur barang-barang belanja saya di Kios. Kemudian saya istirahat di kios sambil menjaga usaha saya tersebut untuk menghilangkan rasa lelah saya. Setelah beristirahat saya mandi untuk menyegarkan tubuh saya.
Jam 12.00, saya melaksanakan shalat dzuhur, dan makan siang bersama keluarga saya. Setelah saya makan lemudian saya kembali menjaga kios saya dan setelah itu saya tidur siang. Pada jam 14.00 saya bangun tidur dan mengambil ait wuduh dan melaksanakan shalat ashar. Kemudian setelah saya saya shalat ashar, sya kembali menjaga kios saya sambil cerita dan bercanda bersama keluarga dan teman-teman yang lain.
Pada jam 16.30, saya mandi sore, kemudian pada jam 17.00 saya melaksanakan shalat maghrib. Setelah itu saya makan malam bersama keluargaku diruang makan kemudian saya setelah makan pada saya istirahat sejenak sambil jaga kios tak terasa sudah jam 18.15 dan saya melaksanakan shalat isya, dan setelah melaksanakan shalat isya saya kembali menhagakios saya sambil mengerjakan tugas dari para dosen sedikit-demi sedikit agar tidak terlalu menjadi beban.
Pada jam 20.00, saya menutup kios saya dan masuk kerumah kemudian setelah saya menutup kios saya kemudian saya menonton Televisi bersama ibu dan kakak saya. Kemudian pada jam 21.00 saya tidur untuk mempersiapkan kegiatan hari besok.


HARI KEDUA
Minggu 28, Maret 2010
Pada jam 05.10 saya bangun untuk melaksanakan shalat subuh setelah itu saya seperti biasanya saya membuka kios saya dan membersihkannya. Jam 06.10, saya membersihkan sekeliling rumah dan Setelah itu saya mencuci mobil ayah saya. Kemudian setelah saya membersihkan mobil ayah saya , dan saya juga mencuci motor saya yang biasa digunakan untuk ke Kampus dan ke Pasar.
Pada jam 07.30 saya kembali pergi kepasar untuk belanja barang-barang kios dan sete;ah saya pulang dari pasar saya mengatur barang belanjaan saya itu. Setelah saya mengatur barang belanjaan saya kemudian saya ber istirahat sambil menjaga kios saya tersebut.
Setelah saya menjaga kios kemudian pada jam 10.15 saya mandi pagi kemudian setelah mandi saya bersiap-siap untuk pergi kewarnet mencari bahan dari tugas kuliah saya. Satu jam kemudian setelah saya mencari bahan melalui internet lalu saya pulang kerumah dan beristirahat sambil menjaga kios saya.
Pada jam 12.15 saya melaksanakan shalat dzuhur dan setelah itu saya makan siang bersama kaka dan adik saya. Setelah makan siang kemudian saya menjaga kios sambil baring-baring. Pada jam 14.05 saya bangun dan melaksanakan shalat ashar, setelah itu saya kembali menjaga kios saya dan berbicara bersama tetangga dan anak-anak karena disamping saya punya kios saya juga menyewakan Play Station untuk anak-anak.
Pada jam 16.45 saya mandi sore dan siap-siap untuk melaksanakan shalat maghrib bersama keluarga. Setelah saya melaksanakan shalat maghrib saya makan malam bersama keluarga saya. Pada 18.15 saya melaksanakan shalat isya bersama keluarga dan setelah saya melaksanakan shalat isya saya kembali menjaga kios saya sambil mengerjakan tugas tugas yang belum selesai kemarin malam.
Pada 20.00, saya menutup kios saya dan masuk ke dalam rumah dan kemudian saya menonton Televisi bersama keluarga. Dan setelah saya menonton Televisi pada jam 20.30 saya tidur untuk mempersiapkan diri di hari besok.
HARI KETIGA
Senin, 29 Maret 2010
Pada jam 04.50 saya bangun untuk melaksanakan shalat subuh dan setelah saya melaksanakan shalat subuh seperti biasa saya membuka kios saya dan membersihkannya. Pada jam 05.45 setelah saya membersihkan kios saya mencuci motor saya dan juga mencuci mobil ayah saya karena dia akan kekantor.
Pada jam 07.00 menjaga kios sambil istirahat. Hari senin saya tidak kekampus karena dosennya tidak masuk. Kemudian pada jam 07.30 saya kembali pergi kepasar dan setelah dari pasar saya mengatur barang belanja saya dikios dan setelah itu saya ber istirahat,
Pada jam 09.00 setelah saya mengatur barang belanja saya kemudian mandi pagi kemudian saya kembali menjaga kios saya sambil bermain play station dan menunggu orang yang belanja di Kios saya.
pada jam 12.00, kemudian saya masuk kerumah untuk melaksanakan shalat dzuhur dan setelah shalat dzuhur saya makan siang dan setelah saya makan siang kemudian saya beristirahat sambil menjaga kios saya sambil menunggu orang tua saya pulang dari kantor.
Pada jam 14.30 saya bersiap-siap untuk melaksanakan shalat ashar dan setelah saya melaksanakan shalat ashar saya bermain bola didekat rumah saya bersama teman-teman yang sebaya dengan saya. Kemudian setelah bermain bola saya mandi sore untuk membersihkan badan saya karena habis bermain bola.
Pada jam 17.05 saya bersiap-siap untuk melaksanakan shalat maghrib bersama kakak saya dan setelah sya shalat maghrib kemudian saya makan malam sambil menjaga kios saya bersama adik saya dan teman dekat saya.
Pada jam 18.15 saya melaksanakan shalat isya bersama keluarga saya dan setelah saya shalat isya kemudian saya menjaga kios saya dan mengerjakan tugas dari dosen sambil bercerita bersama orang tua saya. Dan pada jam 20.00 saya menutup kios saya dan kemudian masuk ke dalam rumah saya. Pada jam 21.00 saya tidur malam untuk mempersiapkan hari besok
HARI KEEMPAT
Selasa, 30 Maret 2010
Pada jam 04.45 saya bangun untuk melaksanakan shalat subuh kemudian setelah saya shalat subuh kemudian saya membuka kios saya dan membersihkannya. Setelah saya membersihkan kios kemudian saya menyapu disekeliling rumah saya sebelum saya pergi kekampus. Jam 06.30 saya mandi dan siap-siap untuk kekampus.
Pada jam 07.00 saya meminta izin kepada orang tua saya untuk pergi kekampus kemudian sekitar 20 menit kemudian saya tiba dikampus dan masuk kedalam kelas saya untuk belajar. Jam 08.00 tidak masuk dan saya bersama teman-teman saya menunggu untuk pelajaran selanjutnya sambil cerita.
Pada jam 10.15 dosen masuk dan saya belajar sampai jam 12.30. setelah pelajaran telah selesai kemudian saya pulang kerumah untuk shalat dzuhur dan setelah itu kemudian saya kepasar untuk belanja barang-barang kios. Pulang dari pasar saya mengatur barang belanja.
Setelah itu saya beristirahat dan tidur siang. Setelah itu pada jam 14.45 saya bangun dan langsung melaksanakan shalat ashar. Setelah itu saya menjaga kios sambil cerita-cerita bersama anak-anak yang bermain play station. Pada jam 16.30 saya mandi sore dan bersiap-siap untuk melaksanakan shalat maghrib bersama orang tua saya.
Setelah melaksanakan shalat maghrib saya makan malam bersama keluarga kemudian saya melaksanakan shalat isya sendiri. Kemudian setelah shalat isya saya menjaga kios sambil mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen.
Pada pukul 20.00 saya menutup kios saya dan saya masuk ke rumah kemudian saya menonton Televisi. Pada jam 21.00 saya tidur malam untuk mempersiapkan tenaga di hari besok karena hari ini juga merupakan hari yang sangat melelahkan.



HARI KELIMA
Rabu, 31 Maret 2010
Pada jam 05.15 saya bangun tidur dan langsung melaksanakan shalat subuh. Kemudian saya membuka kios saya dan membersihkan kios tersebut. Dan setelah saya membersihkan saya membersihkan disekitar rumah saya termasuk di dalam rumah saya.
Pada jam 05.50 saya mencuci motor saya untuk di pakai ke kampus. Dan setelah saya mencuci motor kemudian saya mengantar ibu sana kekantornya dan setelah itu saya menjaga kios saya sampai jam 08.30. setelah saya menjaga kios saya mandi untuk persiapan kekampus.
Pada jam 09.30 saya pergi kekampus dan sekitar 20 menit kemudian saya tiba dikampus dan saya masuk kedalam kelas. Setelah 10 menit kamudian teman saya mengabarkan kepada teman yang lain bahwa dosen hari ini tidak masuk karena adanya keperluan mendadak.
Setelah itu saya langsung pulang kerumah dan beristirahat sambil menjaga kios saya. Kemudian saya beristirahat sambil bermain play station (PS). Pada jam 12.30 saya masuk kerumah untuk melalsanakan shalat dzuhur. Setelah itu saya makan siang bersama adik.
Setelah makan siang saya kemudian tidur siang smapai pada jam 14.30. dan kemudian saya melaksanakan shalat ashar dan setelah shalat ashar saya duduk-duduk di kios dan setelah itu saya bermain bola bersama teman-temanku si samping rumah. Kemudia setelah bermain bola saya mandi sore untuk membersihkan badanku
Pada jam 17.00 saya mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat maghrib secara berjamaah bersama keluargaku dan setelah shalat maghrib saya makan malam bersama keluargaku. Dan setelah itu saya melaksanakan shalat isya pada jam 18.15.
Pada jam 18.30 saya menjaga kios dan belajar serta menulis tugas dari dosen diman tugas tersebut ditulis setiap hari karena tugas ini mengenai kegiatan dari diri sendiri. Dan pada pukul 20.00 saya menutup kios saya dan kemudian saya masuk ke dalam rumah saya dan beristirahat sambil menonton televisi. Pada jam 21.00 saya masuk ke dalam kamar saya dan tidur untuk melakukan aktivitas di hari besok.
HARI KEENAM
Kamis, 01 April 2010
Saya bangun pada jam 04.50 subuh dan saya segera melaksanakan shalat subuh dan setelah saya melaksanakan shalat subuh kemudian saya membuka kios saya dan membersihkan kios tersebut. Dan saya juga membersihkan halaman rumah saya begitu juga di dalam rumah saya.
Pada jam 05.45 saya mencuci motor saya mengantar ibu saya kekantornya. Pulang dari mengantar ibu saya, kemudian saya menjaga kios saya dan menunggu orang yang belanja di kios saya tersebut. Serta saya juga menonton televisi sambil jaga kios saya pada jam 11.30 menjelang siang.
Setelah itu saya menutup kios saya dan segera mandi untuk bersiap-siap untuk pergi kekampus. Setelah itu saya pergi kekampus pada jam 12.30 namun sebelum berangkat saya melaksanakan shalat dzuhur terlebih dahulu. Setelah saya shalat dzuhur kemudian saya segera pergi kekampus dan setelah kurang lebih 20 menit saya tiba dkampus dan masuk kedalam kelas untuk menerima mata kuliah dari dosen.
Jam 01.15 siang dosen masuk dan saya belajar sampai pada jam 02.30 siang. Setelah itu saya pulang kerumah dan saya melaksanakan shalat ashar dan setelah itu saya beristirahat dsambil menjaga kios saya sambil bermain Play station (PS). Kemudian saya mandi sore dan kembali berisrtirahat
Jam 17.00 saya melaksanakan shalat meghrib bersama orangtua dan setelah itu saya makan malam bersama keluarga saya kemudian sya melaksanakan shalat isya pada jam 18.30 malam. Dan setelah itu saya melanjutkan mengerjakan tugas saya di kios sambil menjaga kios saya. Pada jam 20.00 saya menutup kios saya dan saya masuk kedalam rumah sambil nonton dan beristirahat. Pada jam 21.00 saya masuk ke dalam kamar dan tidur untuk melaksanakan kegiatan di hari besok.


HARI KETUJUH
Jum’at, 02 April 2010
Pada Jam 05.00 Saya bangun dan melaksanakan shalat subuh secara berjamaah bersama orang tua saya. Kemudian setelah itu saya membuka kios saya dan membersihkannya. Kemudisn saya membersihkan seluruh rumah karena hari jum’at tidak ada mata kuliah yang masuk di karenakan hari libur.
Pada jam 06.30 pagi setelah saya mebersihkan kemudian saya bersiap untuk mengantar ibu saya ke pasar untuk belanja keperluan rumah tangga kemudian dari pasar saya kembali menjaga kios dan menulis barang yang kurang untuk di belanja pada malam hari.
Saya menjaga kios saya sampai pada jam 11.30, kemudian saya mandi untuk persiapan shalat jumat di masjid. Pada jam 12.00 saya dan ayah saya pergi kemesjid untuk melaksanakan shalat jumat secara berjamaah dengan muslim lainnya. Setelah pulang dari masjid saya makan siang bersama ayah dan kakak saya dan setelah itu saya kembali menjaga kios saya.
Pada jam 14.30 saya shalat ashar dan ba’da ashar saya menngerjakan tugas dari dosen sampai pada jam 16.30. setelah itu saya mandi dan bersiap untuk shalat maghrib secara berjamaah bersama orang tua saya.
Ba’da maghrib saya pergi ke pasar untuk belanj barang-barang kios dan setelah pulang dari pasar saya mengatur barabg belanjaan tersebut dan setelah itu saya sha;at isya pada jam 19.00. setelah itu saya makan malam sendiri kemudian saya beristirahat sambil menjaga kios.
Pada jam 20.00 saya menutup kios dan segera masuk kedalam rumah untuk beristirahat sambil menonton Televisi. Dan setelah itu saya masuk kekamar pada jam 21.30 dan saya mempersiapkan aktivitas di hari besok.
SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar